Pages

Sunday, September 28, 2014

Punya Ide Untuk PLN? Ada Hadiah Total 40 Juta Lho!


Sumber: http://akudanpln.blogdetik.com/

Sering mengalami mati lampu? Kalau pun sering mati lampu, saya yakin siapa pun Anda dapat mencari penyebab dan mendapatkan solusinya. Sebagai contoh yang paling mudah saja ialah memastikan jika bohlam (lampu listrik) tersebut putus atau memang belum dinyalakan. Akan tetapi, bagaimana jika yang mati (padam) itu listrik?

Umpatan, sumpah serapah, caci-maki, sindiran atau apa pun namanya sudah pasti dialamatkan ke PLN jika terjadi listrik padam. Itu sudah jamak terjadi, di mana saja dan kapan saja. Menjengkelkan juga sih, ya karena jika lampu yang padam yang dirasakan mungkin cuma gelap, tetapi jika listrik yang padam maka hampir segala aktivitas menjadi terhenti.  Namun, paling tidak kita harusnya bisa membedakan lah antara lampu padam dan listrik padam (mati lampu dan mati listrik). Jika selama ini saat mendengar kata listrik yang ada dalam benak kita ialah bohlam, sekarang mari kita buat lebih hebat bahwa listrik ialah sebuah energi. Energi yang dapat menyalakan bohlam bahkan menggerakkan mesin.


Mungkin selama ini kita hanya bisa ngedumel saat listrik padam. Tanpa bisa berbuat apa-apa. Kalau listrik padam pada malam hari mungkin yang bisa kita lakukan hanyalah menyalakan lilin atau bahkan tak berbuat apa-apa karena adanya lampu emergency. Belum lagi gangguan-gangguan atau masalah-masalah lain berhubungan dengan PLN, misalnya tentang tagihan bagi pengguna pasca bayar dan pengisian token (pulsa) listrik yang dirasa ribet bagi pengguna prabayar.

Nah, sehubungan dengan berbagai permasalahan itulah, PLN bekerja sama dengan BLOGdetik mengadakan Lomba Blog bertemakan “IdeKU untuk PLN”. Lomba blog itu sendiri sebagai salah satu acara dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-69 yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2014. Ya, barang kali saja setelah ngomel, ngedumel, dan galau tentang listrik Anda justru menemukan ide atau gagasan untuk mengatasinya, layak diikutkan dalam Lomba Blog #IdeKUuntukPLN ini. Punya ide? Silakan simak keterangannya di sini.

Sementara itu, peluncuran Lomba Blog #IdeKUuntukPLN diadakan dalam acara #BloggerBicara BLOGdetik pada Hari Minggu tanggal 21 September 2014 di Teater Pinisi Edutaiment Park, Pasaraya BLOK M Lantai 9 - Jakarta Selatan.

Dua petinggi PLN hadir di #BloggerBicara ini, yaitu Bp. BAMBANG DWIYANTO (Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN) dan Bp. M.MUNIEF BUDIMAN (Manajer Bidang Niaga PLN Distribusi Jakarta Dan Tangerang). Tanpa harus dipaparkan, saya yakin Anda pasti sudah faham materi yang disampaikan oleh kedua petinggi PLN tersebut. Bp. Bambang mempresentasikan sejarah hingga kegiatan usaha, model bisnis, dan kontribusi PLN bagi negara. Sementara itu Bp. Munief mempresentasikan komitmen PLN terhadap konsumen. Setelah presentasi oleh keduanya, dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi tentang ide-ide yang dikemukakan oleh peserta #BloggerBicara.

Diskusi #IdeKUuntukPLN
Sumber: http://blogdetik.com/2014/09/22/keseruan-diskusi-bareng-pln-di-bloggerbicara/
Hiburan dan bagi-bagi 69 doorprize menjadi acara yang paling seru dan gila. Kehadiran master sulap Pak Tarno mampu membuat ruangan menjadi riuh. Anak-anak blogger pun kebagian berbagai barang-barang hasil sulap master Tarno. Ada kelinci, ayam, dan burung dara.
Master Sulap Pak Tarno sedang beraksi

Acara makin heboh dengan kehadiran Syahrini2an. Awal denger suaranya sebelum muncul sih Syahrini banget, tapi pas sudah keluar dan lihat artisnya ternyata Syahroni heheh.... Hebohnya Syahrini2an tak mau kalah dengan master sulap Pak Tarno dalam menghibur acaraini. Termasuk sepanjang membagi-bagi doorprize yang luar biasa gilanya yang disiapkan panitia #BloggerBicara. Ada boneka Om df, mie instan, beras, gantungan baju, dan yang aneh2 lainnya. Pastinya seru aja! Heheh....

Syahrini2an lagi mendesah dan mendayu
Dapet boneka Om df
Gantungan Baju (atas) | Mie instan (bawah)

Beras sekarung (atas) | Voucher belanja (bawah)
Foto berjamaah
Selamat berlomba.
 
*Sumber foto: http://blogdetik.com/2014/09/22/keseruan-diskusi-bareng-pln-di-bloggerbicara/



No comments:

Post a Comment